Resep Membuat Bakpao Buah Yang Unik

Bakpao Buah! Apakah anda pernah mendengar bakpao buah? Apakah kalian sudah pernah mencicipinya? Bakpao buah merupakan suatu makanan yang terbuat dari bakpao dengan bentuk buah-buahan yang cantik dan menarik. Sengaja dibuat berbeda dari bakpao biasanya karena agar tampilan lebih menarik dan menggemaskan. Bahan yang dipakai untuk membuat adonan bakpao karakter ini sama seperti bakpao biasa, yang berbeda hanya teknik cara membuatnya karena membutuhkan sedikit kreativitas dan kudu telaten. Nah, berikut ini adalah resep dan proses cara membuat  bakpao karakter buah yang unik  dan lucu hasil.


Bahan-bahan

  • 500 gr tepung terigu 
  • 100 gr gula halus 
  • 1 sdt ragi instan /fermifan
  • 1 sdt baking powder
  • 2 sdm mentega putih 
  • 300 ml air

  1. Bahan isian :
  2. 1. selai cokelat
  3. 2. strawberry
  4. 3. kacang ijo 


  
  Cara membuatnya
  1. 1. Campur gula dan fermipan/ragi instan dlm setengah gelas air hangat
  2. 2. Diamkan 15 menit sampai berbusa
  3. 3. Campur terigu, mentega putih dan baking powder. Masukkan air hangat yg tadi diberi fermipan/ragi instan. sedikit demi sedikit. Jangan langsung tuang sekaligus. sambil di cek adonan hingga kalis.lalu diamkan kurang lebih 45 menit
  4. 4. Setelah didiamkan, tinju adonan. dan bagi adonan untuk diwarnai sesuai karakter yang diinginkan..
  5. 5. Lalu Bagi adonan menjadi 40 gr masing-masing. untuk bakpao karakter ini sedikit berbeda perlakuan karena harus ditambahkan dengan pewarna dan akan dibentuk dengan karakter yang di inginkan, jadi harus satu persatu dibentuknya baru di isi selai coklat.
  6. 6. Setelah dibentuk diamkan lagi 5-10 menit hingga mengembang dan siap dikukus selama 10 menit. Lalu angkat bakpaonya..
  7. 7. Setelah bakpao matang dapat diangkat dan disajikan
  8. 8. Bakpao buah pun siap untuk dinikmati. 
  9. Nah itu merupakan resep dan cara membuat bakpao buah yang memang terbilang lumayan sulit. Dalam pengolahan bakpao buah, pastikan setiap langkah dilakukan secara tepat agar rasa bakpao buah lebih sedap. Apakah anda tertarik untuk membuatnya? jika kalian sudah membuatnya dikomen yaa supaya tau rasa nya enak apa ngga :)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Membuat Bakpao Buah Yang Unik"

Posting Komentar